Artikel

01-Oct-2013

AMAN

Misa Pembukaan Bulan Rosario

Dalam mengawali bulan Rosario, Gereja St.Thomas mengadakan misa perarakan patung Bunda Maria, dengan Legio Maria sebagai petugas perarakan serta penyambut jemaat dan misdinar sebagai paduan suaranya.

Misa yang dimulai tanggal 1 Oktober 2013, pukul 18.30 wib, didahului dengan Doa Rosario oleh Legio Maria. Kemudian dilanjutkan dengan perarakan patung Bunda Maria. Kesan penulis ketika perarakan berlangsung sungguh luar biasa. Ketika iring-iringan perarakan lewat, merinding bercampur takjub. Seakan sesuatu yang adikodrati tengah terjadi. Imajinasi penulis, Sang Bunda berjalan sendiri, dengan melayang lalu para malaikat beriringan di belakangnya. Sensasi itu baru berakhir setelah patung Bunda Maria diletakan di sudut depan, sebelah patung Yesus.

Misa pembukaan bulan Rosario kali ini tidak terlalu banyak dihadiri oleh umat. Mungkin karena waktunya bertepatan dengan jam pulang kerja. Bangku kosong masih tampak terlihat di sayap kiri dan kanan altar. Kaum mudanya pun bisa dhitung dengan jari.

Dalam homilinya Romo Eeng menekankan pentingnya kita umat Katolik untuk bertobat dan meniru sikap anak kecil. Semoga di bulan Rosario ini, kita semakin dimampukan untuk bertobat dan mendekatkan diri pada Tuhan lewat Bunda Maria. Salam kasih. Ave Maria

(AMAN)