Artikel

13-Oct-2013

marcelina resti

REKOLEKSI LEKTOR SANTO THOMAS: "KAMI DIPANGGIL UNTUK MENJADI SEMPURNA DALAM PELAYANAN"

Kegiatan Rekoleksi Lektor Santo Thomas dilaksanakan pada tanggal 12-13 Oktober 2013 di Villa Bumi Mandala Giri, Cisarua, Bogor. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 25 orang peserta ini bertema “Kami Dipanggil Untuk Menjadi Sempurna Dalam Pelayanan”. Kegiatan rekoleksi ini merupakan salah satu program kerja pengurus Lektor yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam pelayanan disamping mempererat ikatan persaudaraan dalam keluarga besar Lektor St. Thomas.

Pada pukul 06.00 pagi kami berkumpul di Gereja untuk bersiap-siap berangkat. Tidak lupa kami berdoa dan memohon berkat Tuhan yang dipimpin oleh Romo Andre selaku pendamping Lektor St. Thomas. Setibanya di tempat tujuan, kami mempersiapkan diri untuk memulai sesi I rekoleksi. Materi sesi I dibawakan oleh Fr. Jemmy dengan sub tema “Melayani dengan Kesungguhan dan Kerendahan Hati”. Setelah sesi I usai, kegiatan dilanjutkan dengan mini outbond yang dibawakan oleh sie. acara secara outdoor. Dalam mini outbond  ini terdapat enam jenis permainan yang ditutup dengan permainan di kolam renang hingga membuat seluruh peserta harus rela berbasah-basahan. Seluruh peserta yang telah dibagi dalam kelompok terlihat sangat kompak demi memenangkan permainan hingga akhirnya kami harus berkumpul kembali untuk melanjutkan sesi II yang juga dibawakan oleh Fr. Jemmy dengan sub tema “Mewartakan Kitab Suci dalam Kasih Karunia Allah”. Dalam sesi II ini, Fr. Jemmy menunjuk beberapa perserta untuk menceritakan pengalaman hidupnya secara bebas agar mengetahui apakah cara kami bercerita telah mampu menarik perhatian audience yang mendengarkan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan tugas pewartaan kami sebagai Lektor yang harus mampu menyampaikan sabda Tuhan kepada umat.

Keesokan harinya, kami kembali berkumpul dalam sesi sharing time dimana kami dapat menilai kelebihan dan kekurangan satu sama lain dengan menuliskannya pada selembar kertas. Kegiatan inipun diakhiri dengan Misa penutup yang dipimpin oleh Romo Lucius Joko sebelum akhirnya kami harus bersiap-siap pulang. Tentunya kami merasa bahwa kebersamaan ini sangat singkat. Namun, kami pulang dengan membawa ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah menyertai perjalanan rekoleksi kami. Semoga kegiatan ini semakin mengingatkan kami akan sukacita sebagai anggota Lektor St. Thomas.

–Panitia Rekoleksi Lektor St. Thomas-