Artikel

07-May-2017

Aurelia Rani

Pelantikan Pengurus WKRI Cabang St. Thomas

sumber: https://c1.staticflickr.com/5/4156/34396005871_764ba67b1d_b.jpg

Setelah terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua Cabang baru periode 2017 – 2020 dalam Konferensi Cabang IX Maret 2017 lalu, dan setelah melalui masa pencarian kader serta lobi yang panjang bagi calon pengurus baru, maka pada Sabtu, 6 Mei 2017, telah ditetapkan dan dilantik para pengurus Wanita Katolik RI Cabang St Thomas sesuai SK No. SKEP/01/CAB-ST/V/2017.

Pelantikan Pengurus WKRI ini dimulai dengan perayaan Ekariskti yang dipimpin oleh Pastor Paroki, RD Robertus Eeng Gunawan. Bersamaan dengan Minggu Panggilan, maka dalam homilinya Romo Eeng mengatakan bahwa seorang pemimpin patut memiliki kualitas rohani yang kuat, karena jika kita mampu memimpin diri kita sendiri maka kita akan mampu memimpin organisasi atau orang lain. Jangan lupa bahwa kita adalah makhluk rohani, bagaimana mengerakkan hidupnya bukan hanya masalah finansial tetapi juga rohaninya, dan sebagai orang tua, salah satu tugasnya adalah mengantar anak-anak kita kepada Tuhan. Maka sebagai pemimpin kita harus sejalan dengan yang Tuhan kehendaki.

Dilanjutkan dengan upacara pelantikan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan Naskah Pelantikan oleh Ketua WKRI Cabang St Thomas, Christina Titien. Satu demi satu nama Pengurus Harian dan Koordinator Bidang dipanggil maju untuk kemudian bersama-sama seluruh pengurus baru membacakan janji kesediaan, doa peneguhan dan menerima berkat dari Romo. Setelah penyerahan Surat Keputusan dan penyematan lencana organisasi, Romo memercikkan air suci kepada seluruh pengurus baru.

Selesainya perayaan Ekaristi dan pelantikan ditandai dengan dinyanyikannya lagu Mars Wanita Katolik RI oleh koor dari perwakilan WKRI Ranting. Dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus baru dan Romo. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama di Aula paroki.

Dengan tergabungnya pengurus-pengurus muda yang baru dalam periode ini, menandakan bahwa kaderisasi yang dibangun oleh pengurus sebelumnya berjalan baik. Seperti teladan Yesus Gembala yang Baik, senantiasa memanggil sekian banyak orang untuk mengikutiNya, namun hanya sedikit yang benar-benar merasa terpanggil. Ucapan selamat, serta doa dan harapan agar WKRI Cabang St. Thomas dapat terus maju dan menjadi lebih baik kedepan.

Proficiat!