Artikel

14-Jun-2014

Cahaya

Misa bersama Uskup Bogor di Stasi BMR

Sabtu, 31 Mei 2014 adalah hari yang membahagiakan sekaligus mengharukan bagi umat stasi BMR karena Bapak Uskup Paskalis Bruno Syukur berkenan mempersembahkan misa bersama umat stasi. Tentu saja kesempatan ini tidak disia-siakan. Umat datang memenuhi seluruh kursi yang tersedia. Misa konselebrasi dimulai tepat pukul 17.00. Uskup Paskalis bertindak selaku Konselebran Utama dengan pendamping Romo Eeng dan Romo Andre.

Dalam homilinya Bapak Uskup menekankan bahwa sebagai orang Katolik kita harus bersukacita, bergembira bersama Kristus yang telah menyelamatkan kita dari dosa. Dengan bersukacita kita membawa dan membagikan kegembiraan kepada orang lain. Selain itu, kita juga diberi kepercayaan oleh Allah untuk mewartakan kebaikan-kebaikan Tuhan, kita adalah orang-orang yang diutus oleh Tuhan.  Lalu kita perlu bertekun sehati sejiwa dalam doa. Semuanya itu untuk menjadikan kita umat Katolik yang berkualitas.

Selesai Misa dan ramah tamah, Bapak Uskup berkenan untuk berdialog dengan umat stasi BMR. Salah satu yang disampaikan beliau adalah lima (5) pilar penggembalaan di Keuskupan Bogor yaitu 1. Keluarga; 2. OMK; 3. Karya Pendidik; 4. Gereja yang memperhatikan dimensi politis dan berperan dalam kehidupan masyarakat; dan 5. Sumber daya manusia yang berkualitas dimana umat hendaknya melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan menggereja sebagai sarana yang membuat kita semakin berkualitas.

Terima kasih, Bapak Uskup, untuk pencerahannya. Semoga himbauan ini dapat kita hayati dan terapkan dalam hidup sehari-hari. Dan semoga Bapak Uskup berkenan datang lagi ke stasi yang sederhana ini. (cahaya)