Artikel

02-Nov-2014

MisdinarInvincibilis

Festum St Tarcisius Misdinar se-Dekenat Utara

foto

Sabtu, 25 oktober 2014 merupakan hari yang sangat dinanti oleh putera dan puteri altar se – dekenat utara Keuskupan Bogor. Sebab hari tersebut kami semua berkumpul untuk merayakan pesta nama pelindung misdinar Santo Tarcisius. Tentu saja, moment tersebut sangatlah kami nantikan setelah dua tahun acara tersebut di isi dengan kompetisi futsal dekenat utara Kesuskupan Bogor. Dengan demikian kami semua kembali menyambut acara tersebut dengan antusias.

Hari itu, kami semua  Putera dan puteri altar misdinar St. Thomas dan stasi Bunda Maria Ratu berkumpul di halaman gereja pada pukul 8 pagi. Sekitar 30 anak dari paroki dan 10 dari stasi berangkat menuju Sekolah Katholik Mardi Yuana Depok. Sesampainya di sana kami semua berfoto bersama kemudian menantikan acara dimulai. Tepat pukul 10, acara dimulai. Acara ini diselenggarakan oleh Misdinar St Markus. Luar biasa deeehhh…!!

Acara di buka dengan penampilan tari – tarian Tradisional dan Modern. Kemudian sambutan dari Pastor Pelindung Misdinar Dekenat Utara Romo Anton. Satu hal yang berkesan ketika romo Anton memberi pesan – pesan kepada kami untuk tetap semangat dalam melayani altar. Tak lupa romo Anton memberi kami kenang – kenangan berupa foto Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM. Asiiikk….!!

Acara dilanjutkan dengan pertandingan basket 3 vs 1 yang pada akhirnya dimenangkan oleh Misdinar St Thomas. Kemudian Basket Puteri, kami juara 2 setelah kalah telak dari Misdinar St Matias. Dan permainan terakhir adalah permainan beregu. Tanpa lelah, terlihat anak – anak yang biasa bertugas dalam altar kudus setiap minggu terlihat sangat gembira dan bersuka cita.

Kemudian hal yang paling mengejutkan adalah ketika Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM  hadir di tengah – tengah kami semua untuk menyapa kembali Misdinar Dekenat Utara keuskupan Bogor. Bapa Uskup pun langsung naik ke atas panggung untuk memberi sambutan dan sapaan bagi kami semua, kemudian di akhiri foto bersama antar paroki. Ini adalah sebuah bentuk perhatian yang sangat istimewa dari bapa Uskup ketika beliau mau hadir dan menyapa serta berbagi kasih di tengah – tengah kami sebagai pelayan altar. Kemudian acara diakhiri oleh penampilan dari masing – masing paroki.

Satu hari yang luar biasa yang kami catat adalah kebersamaan itu selalu tampak indah ketika kami yang berkumpul berbagi tawa, kebahagiaan, suka cita, dan kasih bersama sebagai anak – anak yang di kasihi Tuhan.

Kami memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara pesta nama pelindung misdinar  St Tarcisius kepada misdinar St Markus dan Romo Anton. Dan yang terisitimewa, kami mengucapkan terima kasih kepada Romo Eeng, Romo Adi, Romo Andre dan Frater Nanang yang selalu mensupport segala kegiatan kami sebagai pelayan altar. Tuhan menyertai..

 ~MisdinarInvincibilis~