Artikel

16-Nov-2014

Minda

Wisata Rohani Bina Iman Anak St. Thomas

foto

Minggu, 09 November 2014, Bina Iman Anak (BIA) Paroki St. Thomas Kelapa Dua Depok mengadakan kegiatan Wisata Rohani ke Seminari Menegah Stella Maris Bogor dengan tema “Menumbuhkan Benih Panggilan”. Didampingi oleh para pengajar, sebanyak ±80 anak didik BIA ST.Thomas sudah mulai berkumpul  di depan Aula Paroki pukul 07.00 WIB. Setelah persiapan selesai dilakukan, pukul 08.00 WIB semua peserta berangkat menuju Bogor dengan menggunakan tiga kendaraan tronton yang telah disiapkan oleh panitia. Rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan kami pun langsung disambut hangat oleh seluruh seminaris.

Dimulai dengan perkenalan dan nyanyian pembuka, para seminaris pun mulai membaur dengan anak-anak dari BIA St. Thomas Kelapa Dua. Untuk menghangatkan suasana, para seminaris telah menyiapkan banyak gerak lagu dan permainan yang cukup menarik perhatian anak-anak BIA. Tak lupa beberapa seminaris juga memperkenalkan dan menjelaskan kegiatan-kegiatan seminari yang biasa mereka lakukan sehari-hari seperti belajar, membersihkan ruangan, kelas, kamar, kamar mandi, berlatih olahraga, dan bahkan bermain alat musik tradisional. Di sela-sela itu, Rektor Seminari, RD. Yohanes Suparta, pun hadir dan berbaur dengan seluruh seminaris, anak-anak BIA, dan para pendamping. Beliau sangat terkesan dan senang sekali mendapat kunjungan dari anak-anak yang sangat bersemangat mengikuti acara ini.

Dengan didampingi oleh para seminaris yang sudah ditugaskan, anak-anak BIA St.Thomas Kelapa Dua dibagi menjadi beberapa kelompok  untuk diajak berkeliling sambil mengenal lingkungan sekitar Seminari. Hal ini tentu saja membuat anak-anak BIA St.Thomas Kelapa Dua merasa sangat senang, karena mereka bisa lebih memahami kehidupan yang dijalani apabila nantinya memutuskan untuk bersekolah di seminari. Sebelum menutup perjumpaan, para siswa seminari dan peserta BIA ST.Thomas Kelapa Dua pun melakukan sesi foto bersama dan penyerahan sumbangan sebagai tanda bahwa kekeluargaan diantara keduanya sudah terjalin. Akhirnya, acara pun ditutup dengan santap siang bersama di ruang makan seminari. (Minda)