Artikel

23-Nov-2014

Carolina A.

Serunya acara All The Stand OMK Dekenat Utara

foto

All Day Stand!!! Begitulah kelompok Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Matheus Depok II Tengah menamakan acara ini. Acara kaum muda ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi setiap paroki di Dekanat Utara Keuskupan Bogor. Sesuai dengan giliran, pada tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah Paroki St. Matheus Depok Tengah. Acara yang digagas demi kreativitas, kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama orang muda di tingkat dekenat ini telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia sejak lama.

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB di lapangan kompleks Sekolah Mardi Yuana Depok dan dibuka berturut-turut oleh Pastor Deken Dekenat Utara, RD. Andre; Pastor Moderator OMK Dekenat Utara, RD. Kurniadi; dan Pastor Paroki St. Matheus, RD. Darto. Singkatnya, acara ini selalu mendapat dukungan dan angin segar dari para imam demi tumbuh kembangnya kekompakan dan sekaligus mempererat persaudaraan OMK di tingkat Dekenat. Acara pun berlanjut dengan games dari para frater yang bertugas di paroki-paroki yang ada di Dekenat ini. Alhasil, para OMK Paroki St. Thomas pun saling berbaur dengan OMK dari paroki lainnya. Keceriaan dan kerjasama ala anak muda zaman sekarang langsung terasa sehingga suasana kaku atau kikuk sungguh tidak terasa.

Setelah makan siang acaranya menjadi lebih seru tatkala panitia menggelar lomba-lomba yang tidak biasa seperti futsal corong, tarik tambang sambil makan, bakiak rafia, dan estafet gambar. Lomba pertama yaitu futsal corong dimenangkan oleh Paroki St. Thomas. Ketika ingin lanjut ke lomba berikutnya hujan pun turun dan akhirnya acara dihentikan sambil menungggu hujan reda. Meski hujan tak kunjung reda tidak mematahkan semangat para OMK. Akhirnya dengan berbasah-basah ria karena hujan beberapa lomba seperti bakiak dan tarik tambang tetap dilaksanakan. Ketika lomba tarik tambang OMK St. Thomas masuk final melawan OMK St. Herkulanus. Namun apa daya, karena postur pihak lawan melebihi batas kewajaran akhirnya OMK  St. Thomas kalah. Meski begitu, kami happy teruuus hahaha... Lomba terakhir acara All Day Stand yaitu pentas seni musik band. Lomba band ini pun digagas secara unik dan menarik karena peraturannya adalah meniru grup band ternama dalam dalam negeri. Sesuai pengundian, OMK St. Thomas mendapat bagian membawakan lagu dari band Nidji.  Selain itu, gaya dan penampilan yang semakin mirip dengan grup band tersebut juga akan mendapat poin untuk dinilai. Patut disyukuri, dalam  lomba band ini OMK St. Thomas meraih posisi juara dua.

Sebelum acara ditutup, MC membagikan hadiah kepada OMK yang menang dalam cabang-cabang perlombaan dan meminta seluruh OMK Dekenat Utara berdiri di tengah lapangan untuk melakukan flash mob yang sebelumnya pernah dilakukan di acara OMK Bogor Bersyukur. Akhirnya, acara pun ditutup dengan pengumunan juara umum dan foto bersama di depan panggung. Bagi kaum muda yang lain kami menunggu partisipasinya dalam banyak kegiatan dan acara yang masih banyak lagi dan seru pastinya. Bravo OMK St. Thomas!!! (Carolina A.)