Artikel

31-Jul-2015

Tatik

Dari Meja Allah

Allah telah memberikanku sebuah surat, begini isinya:

“Perlu diketahui bahwa ada perubahan yang kau butuhkan dalam hidup. Perubahan ini harus diselesaikan agar Aku dapat memenuhi janjiKu padamu untuk memberikan ketenangan, sukacita, dan kebahagiaan dalam hidup. Aku mohon maaf atas ketidaknyamanan, tapi setelah semua yang Kulakukan, ini tampaknya sangat sedikit untuk memintamu. Aku tahu, Aku sudah memberimu 10 Perintah Allah. Simpanlah. Tapi ikuti panduan ini juga.

  1. Berhentilah mengkhawatirkan. Kau telah berurusan dengan pukulan berat hidupmu dan semua  yang Kaulakukan adalah duduk dan khawatir. Apakah kau lupa bahwa Aku di sini untuk mengambil semua bebanmu? Atau apakah Kau hanya menikmati kecemasan setiap hal kecil yang datang dengan caramu?
  2. Tempatkan pada daftarKu. Sesuatu yang dibutuhkan atau perlu perhatian, letakkan pada daftar.  Tidak, bukan daftarmu. Letakkanlah di daftarKu!. Biarkan Aku yang mengurus masalah tersebut. Aku tidak bisa membantumu sampai kau memuatnya ke daftarKu. Dan, meskipun daftarKu panjang, Aku adalah Tuhan Allahmu. Aku bisa mengurus apapun yang kau masukkan ke tanganKu. Bahkan, asal kau tahu, Aku mengurus banyak hal untukmu, bahkan tanpa kau sadari.
  3. Percayalah padaKu. Setelah kau berikan beban untukKu, berhentilah mencoba untuk membawanya kembali. Percayakan padaKu. Miliki iman bahwa Aku akan mengurus semua kebutuhanmu, masalahmu, dan cobaanmu. Masalah dengan anak-anak? Tempatkan dalam daftarKu. Masalah dengan keuangan? Letakkan dalam daftarKu. Masalah dengan emosionalmu?  Demi Aku, letakkan pada daftarKu. Aku ingin membantumu. Yang harus kau lakukan adalah bertanya.
  4. Biarkan saja. Jangan bangun suatu pagi dan berkata, “Yah, aku merasa lebih kuat sekarang, aku pikir aku  bisa menanganinya dari sini.” Mengapa kau pikir kau merasa lebih kuat sekarang? Tentu saja. Kau memberi Aku bebanmu dan Aku yang menanganinya. Aku juga memperbaharui kekuatan dan menutupimu dalam damaiKu. Apakah kau     tidak tahu jika Aku memberikan masalah ini kembali, kau hanya akan seperti ketika kau mulai? Biarkan berikan beban itu kepadaKu dan lupakan. Biarkan Aku melakukan pekerjaanku.
  5. Bicaralah padaKu. Aku ingin Kau melupakan banyak hal. Lupakan apa yang membuatmu gila. Lupakan kekhawatiran dan keresahan karena kau tahu, Aku memegang kendali. Tapi ada satu hal yang Aku ingin Kau tidak pernah lupa. Jangan pernah lupa untuk berbicara denganku sesering mungkin. Aku mencintamu. Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin kau memasukkan Aku dalam hal-hal yang terjadi pada hidupmu. Aku ingin kau berbicara dengan teman-teman dan keluarga.  Dengan Doa kau bisa bercakap-cakap denganku. Aku ingin menjadi teman tersayangmu.
  6. Miliki iman. Aku melihat banyak hal dari sini bahwa kau tidak bisa melihat dari tempatmu berada. Miliki iman bahwa Aku tahu apa yang Kulakukan. Aku akan terus merawatmu, mengawasimu, dan memenuhi kebutuhanmu. Kau hanya harus percaya padaKu. Meskipun Aku memiliki tugas yang jauh lebih besar darimu, tampaknya Kau memiliki begitu banyak masalah hanya melakukan bagian yang sederhana saja. Bagaimana bisa percaya?
  7. Berbagi. Kau diajarkan untuk berbagi ketika berusia dua tahun. Apakah kau lupa? Aturan itu masih berlaku. Berbagi dengan mereka yang kurang beruntung darimu. Berbagi kebahagiaanmu dengan mereka yang membutuhkan dorongan. Bagi tawamu dengan orang-orang yang belum mendengar dalam waktu yang lama. Bagi air matamu dengan orang-orang yang telah lupa bagaimana menangis. Bagi imanmu dengan mereka yang tidak memilikinya.
  8. Sabar. Aku berhasil memperbaikinya sehingga hanya dalam seumur hidupmu bisa memiliki begitu banyak pengalaman yang beragam. Kau tumbuh dari seorang anak menjadi orang dewasa, memiliki anak, pekerjaan berubah berkali-kali, belajar banyak perdagangan, perjalanan ke banyak tempat,  bertemu ribuan orang, dan pengalaman begitu banyak. Bagaimana kau bisa begitu sabar? Kemudian ketika Aku butuh sedikit lebih lama dari yang kau harapkan untuk menangani sesuatu dalam daftarKu, kesabaranmu hilang? Percayakan pada waktuKu, untuk waktuKu yang sempurna. Hanya karena Aku menciptakan seluruh alam semesta dalam enam hari, lantas semua orang berpikir bahwa Aku harus selalu terburu-buru, dan terburu-buru.
  9. Jadilah baik. Baik kepada orang lain, karena aku mencintai mereka sama seperti Aku mencintaimu. Mereka mungkin tidak berpakaian sepertimu, atau berbicara sepertimu, atau hidup dengan cara yang sama denganmu, tapi Aku masih mencintai kalian semua. Cobalah untuk bersama-sama, demi Aku. Aku menciptakan kalian masing-masing berbeda dalam beberapa cara. Tentu terlalu membosankan jika kalian semua sama dan identik. Aku mencintai semua perbedaan pada kalian.
  10. Cintai diri. Seperti aku mencintaimu, bagaimana Kau tidak bisa mencintai dirimu sendiri? Aku menciptakanmu hanya untuk satu alasan, untuk dicintai, dan mencintai kembali. Aku seorang Dewa Cinta. Cintailah Aku. Kasihi sesamamu. Tapi juga cintai diri sendiri. MembuatKu sakit hati ketika Aku melihatmu begitu marah dengan dirimu sendiri bila ada yang salah. Kau sangat berharga bagiku. Jangan pernah lupakan itu!

Dengan sepenuh hati.”

Yang mencintaimu,

ALLAH

(Tatik – sumber : inspire21)