Artikel

04-Sep-2015

Tatik

Mengapa Tuhan Membiarkan Kita di Masa-masa Sulit?

Kadang-kadang kita bertanya-tanya, “Apakah yang saya lakukan ini layak?” atau “Mengapa Tuhan harus melakukan ini pada saya?”

Kisah berikut ini mungkin bisa menjadi penjelasan yang indah.

Seorang anak perempuan bercerita kepada Ibunya bagaimana segala sesuatu yang dikerjakannya selalu tidak berkenan. Ia gagal dalam pelajaran aljabar, pacarnya memutuskannya, dan sahabatnya menjauh.

Saat itu, Ibunya sedang membuat cake, dan bertanya pada putrinya apakah ia menyukai camilan yang dibuatnya. Anak perempuan itu berkata, “Benar-benar Bu, aku sangat menyukai kue buatan Ibu.”

“Sini, coba cicipi minyak goreng ini,” kata Ibunya menawarkan.

“Waks,” kata putrinya.

“Coba dengan telur mentah ini?”

“Ihh, gak enak, Bu!”

“Atau mau mencicipi sedikit tepung terigu atau baking soda?”

“Bu, itu semua ‘kan gak enak!”

Lalu, sang Ibu berkata, “Ya, semuanya tampak tidak enak bila sendiri-sendiri. Tetapi ketika semuanya disatukan dengan cara yang benar, akan menjadi sebuah kue yang enak!”

Tuhan pun bekerja dengan cara yang sama. Sering kali kita bertanya kenapa Dia membiarkan kita melalui masa-masa sulit dan tidak menyenangkan. Tetapi Tuhan tahu bahwa ketika Dia menempatkan hal-hal itu semua dalam rangka-Nya, mereka selalu bekerja untuk kebaikan!

Kita hanya harus percayak kepada-Nya, bahwa pada akhirnya, semuanya akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. (Tatik – inspire)