Artikel

21-Sep-2013

AMAN

Kekudusan Jiwa dan Raga

Ketika seseorang merayakan hari ulangtahunnya, salah satu permohonan yang diucapkan baik oleh dirinya maupun oleh kerabatnya adalah 'semoga panjang umur.' Umur menjadi tolak ukur manusia betapa Tuhan sungguh mengasihi orang tersebut.

Kitab suci mencatat Abaraham meninggal pada usia 175 tahun. Ishak meninggal di usia 180 tahun dan Yakub di usia 130 tahun.

Sehingga ketika orang itu meninggal di usia muda, banyak orang pasti sangat menyayangkan hal tersebut. Namun tidaklah demikian bagi para kudus kita seperti: St. Dominic Savio, wafat di usia 14 tahun dan Laura Vicuna yang wafat pada usia 13 tahun. Meski masih sangat muda, mereka sudah bisa menikmati kehidupan kekal abadi bersama para kudus.

Oleh karena itu, bukanlah umur panjang yang satu-satunya kita minta, namun juga agar Roh Kudus senantiasa menjaga kekukudusan jiwa dan raga kita dan agar kita senantiasa dimampukan untuk memanfaatkan waktu yang sedikit untuk hidup bagi sesama serta demi kemuliaan Tuhan. Salam kasih. Selamat hari minggu.

(AMAN)